free dating
free online dating sites
best dating sites
free dating site
free dating
free online dating
best dating sites
dating sites
dating site
free online dating

Program CSR Sesuai Harapan Pemerintah

SANGATTA, GWP (12/4) -Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten KutaiTimur Imam Hidayat mengatakan, pembangunan gedung SD 010 Sangatta Selatan melalui program CSR KPC, sesuai harapan pemerintah Kabupaten KutaiTimur. Sebab menurut Imam, saat ini yang paling dibutuhkan pemerintah dalam sector pendidikan adalah ketersediaan ruang kelas untuk menampung rombongan belajar yang belum tertampung. “Pembangunan gedung sekolah oleh KPC ini sangat tepat, karena susuai harapan pemerintah dan himbauan dari Dinas Pendidikan. Karena itu, kami mengucapkan terimakasih kepada KPC atas gedung SD 010 ini,” kata Imam saat memberikan sambutan acara serah terima gedung SD 010 Sangatta Selatan, Selasa (9/4).

Imam mengakui, dari total siswa sebanyak 62.800 orang di Kutai Timur, diperlukan ruang belajar sebanyak 2.700 buah. Sementara yang tersedia saat ini baru sebanyak 2000 ruang kelas.“Itu artinya kita masih kekurangan sekitar 500 sampai 600 ruang kelas. Selain program pembangunan oleh pemerintah, kami mengharapkan partisipasi perusahaan dalam penyediaan ruang belajar ini,” ujar Imam.

Imam juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepadaYayasan Darussolah yang memwakafkan tanah untuk SD 010 Sangatta Selatan dan kesediaan HjMalihah yang selama ini menjadikan rumahnya sebagai sekolah sementara.

Sementara itu Acting Manager Community Empowerment KPC Nurul Karim mengatakan KPC sebagai katalisator pembangunan KutaiTimur, terus mendukung langkah pemerintah yang tengah giat menyediakan layanan dasar berupapembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah gedung sekolah yang saat ini dibutuhkan pemerintah, sebab masih mengalami kekurangan ruang belajar.

Nurul juga mengungkapkan, selama ini KPC terus mendukung pemerintah dalam hal penyediaan infrastruktur dasar masyarakat di wilayah sekitar operasi perusahaan. Hal itu karena posisi KPC sebagai katalisator pembangunan KutaiTimur. Sebagai katalisator pembangunan, KPC akan terus berupaya mendukung pemerintah dan masyarakat, agar kemajuan lebih cepat dicapai.

Nurul lebih lanjut mengharapkan, semoga pembangunan infrastrktur berupa gedung sekolah oleh KPC, dapat bermanfaat dan meningkatkan sumber daya manusia di Kutai Timur. Kelak jika KPC tidak beroperasi lagi, daerah ini telah siap dengan SDM yang mampu menggali sumber ekonomi lain selain tambang batubara.

Sebelum menyerahkan bangunan SD 010 Sangatta Selatan, pada Februari lalu, KPC menyerahkan sejumlah bantuan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sangatta Utara. Antara lain berupa pembangunan gedung sekolah SMPN 2 Sangatta Utara dan pengadaan meubelair dan delapan unit rak buku kepada SMPN 4 Sangatta Utara di Kabo Jaya. Berikut berupa pembangunan gedung lantai 2, yang  terdiri dari tiga ruang kelas untuk TK ABA dan pembangunan dua kelas dan pengadaan meubeler  SD Kristen Kefas serta pemagaran, taman bermain dan berbagai fasilitas pendukung Sekolah Luar Biasa (SLB) Bahasa Hati di jalan Soekarno-Hatta.(*)

 

 

Leave A Comment

*