free online dating sites
dating site
free dating websites
free online dating sites
free dating
dating sites
dating sites
free dating sites
free dating sites
free online dating

Pemkab Buka Beasiswa 2013

SANGATTA,GWP (15/7) -Mensukseskan Kutim Cemerlang, Pemkab kembali membuka pemberian bea siswa kepada  mahasiswa asal Kutim terutama dari keluarga kurang mampu namun berprestasi. Asisten Kesra Setkab Kutim Mugeni menyebutkan, pendaftaran dilakukan sejak 17 Juni lalu dan ditutup 31 Juli mendatang.

Ia menyebutkan, mahasiswa yang berminat dapat memasukkan berkas permohonan beasiswa di Bagian Sosial. “Pemkab kembali membuka  pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa D3 hingga S3, bagi berminat mendapatkan beasiswa dapat mengambil formulir beasiswa stimulan Kutim Cemerlang  di Bagian Sosial Setkab,” terang Mugeni.

Lebih jauh ia menyebutkan, persyaratan beasiswa stimulant Kutim Cemerlang yakni  warga Kutim yang dibuktikan dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir. Surat keterangan tidak mampu dari lurah atau kepala desa. Kemudian, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk karyawan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah.

Syarat lain yakni terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa yang dibuktikan dengan melampirkan foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan surat keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi yang dilegalisir. Kemudian menyerahkan foto copy rekening bank atas nama yang bersangkutan di Bank Kaltim  khusus bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di PT  di Kalimantan Timur.“Untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi  di luar Kaltim, menyerahkan foto copy rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI),” ujar Mugeni seraya menambahkan pemohon juga  menunjukkan foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) atau Transkip Nilai dimana telah dilegalisir di Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Kriteria Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk mahasiswa lama, yang berada diatas semester 3 atau Kartu Hasil Studi (KHS) bagi mahasiswa baru, yang berada dibawah semester 3. Ia menambahkan untuk katagori kurang mampu, IPK bagi mahasiswa D3 ialah 2,75 skala 4,00 sedangkan  S1, mencapai 2,75 dengan skala 4,00 sementara  S2 & S3 dengan nilai 3,20 dengan skala empat. “Semua persyaratan dan ketentuan serta formulir ada di Bagian Sosial bisa diminta dan dilengkapi,” terang Mugeni.(GWP-1)

Comments
8 Responses to “Pemkab Buka Beasiswa 2013”
  1. ayu says:

    Kapaan yaaa pengumuman beasiswa kutim cemerlang nyaaa ?????????????

  2. ayu says:

    kalau bisa di share dong min siapa aajaa penerima beasiswa kutim cemerlangnya soalnya kan bayak mahasiswa diluar kutim

    • admin says:

      Terima kasih sudah mengunjungi website kami
      mba Ayu untuk lebih lengkapnya silahkan konfirm ke dinas pendidikan, akan tetapi kami juga akan usahakan untuk mencari informasi tersebut.

      Terima kasih yaaaa

      Bakri hadi
      Pemimpin redaksi

  3. joni subastiar says:

    apakah bisa dilihat via online pengumuman penerima beasiswa kutim cemerlang yang telah lulus seleksi

  4. sari says:

    pak tolong di share dong penerima beasiswa kutim 2013,sy dger dr temen sudah ada pengumumannya di diknas pendidikan sangtta

  5. tyad says:

    Saya mau nanya,,dana beasiswa nya tanggal berapa cair ? Ko lama yaa
    Thanks

Leave A Comment

*