KPC SAMBUT 490 PESERTA PELATIHAN CILODONG

SANGATTA, GWP (17/9) – Untuk menyambut dan sekaligus merayakan kedatangan 490 peserta mantan siswa Pelatihan Kinerja Unggul (PKU) jebolan Cilodong angkatan ke enam, PT. Kaltim Prima Coal (KPC) menggelar acara meriah dengan menampilkan hasil terbaik pelatihan peserta yang selama 21 hari di cilodong tersebut.“Kurang lebih 490 orang yang kita berangkatkan ke Cilodong, dan melakukan pelatihan selama 21 hari di sana. Jadi dengan kedatangannya kembali ke Kutai Timur, kita sambut dan kita tampilkan hasil pelatihan tersebut, di antaranya penampilan demonstrasi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan bela diri praktis,”ujar Chief Operating Officer KPC R. Utoro dalam sambutannya.

Sebelumnya, ia mengatakan tujuan pemberangkatan 490 peserta pelatihan tersebut ke Cilodong selain untuk memahami tentang PBB dan bela diri praktis, juga  merupakan usaha untuk menambahkan wawasan nusantara, memperkuat militansi terhadap dunia kerja dan memperkuat kedisiplinan karyawan.“Dalam pelatihan tersebut kita harapkan mereka semua bisa menjadi PKU terbaik di mata dunia, mampu menghadapi tantangan dengan tabah, iklas, dan penuh dengan motivasi yang terpenting, sebagai karyawan KPC, tidak ada kata-kata tidak mampu dan tida bisa,”tegasnya.

Senada,  Dandim 0909 Sangatta, Letnan Kolonel Andi Gunawan dalam arahannya kepada peserta mantan siswa PKU angkatan 6 mengatakan, yang terpenting dalam individu manusia ialah kekuatan moril yang harus tertanam. Apabila moril di tanamkan, maka menurutnya itu merupakan modal utama dalam kehidupan.“Modal utama kita dalam bergerak yaitu moril, apabila itu sudah tertanam dalam diri kita, maka di pastikan kita siap untuk berkorban demi diri sendiri, KPC, Bangsa dan Negara, bahkan sampai kita rela mati untuk semuanya,”tegas Andi.

Selain itu, Andi berpesan, agar kiranya seluruh peserta dapat menjaga nama baik almamater, bisa menjadi Kostrad yang baik dan bekerja secara efektif dan efesien.“Intinya sepulang dari pelatihan, ada hal positif  yang di bawa dalam diri sendiri, tempat kerja dan Kutim hingga negara sekalipun,”pintanya. (Dhedy)

Leave A Comment

*