free dating websites
free dating sites
dating sites
best dating sites
dating site
dating websites
dating sites free
dating site
online dating sites
free online dating

DISPERINDAG RAZIA MAKANAN DAN MINUMAN

SANGATTA GWP (10/7) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur akan menggelar razia terhadap berbagai makanan dan minuman yang kadaluarsa di pasar dan minimarket yang ada di Kabupaten Kutai Timur.“Razia ini akan dilakukan secara terus hingga lebaran Idul Fitri untuk menjamin berbagai makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang di pasar tradisional dan minimarkat ataupun supermaket benar-benar layak konsumsi” Kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur Muhammad Arief Yulianto.

Dikatakan, bila ditemukan makanan dan minuman kadaluarsa masih di jual atau dipajang oleh pedagang, maka tim akan melakukan peneguran, penyitaan hingga selanjutnya di musnahkan. Kemudian pedagang akan diberikan peringatan. Selain melakukan razia makanan dan minuman kadaluarsa, Disperindag Kutim juga melakukan pemantauan fluktuasi harga bahan pokok serta ketersediannya di pasar. “Sejauh ini fluktuasi harga bahan pokok sudah merangkak naik, namun ketersedian dipasar masih mencukupi demikian juga dengan stok yang dimiliki.”Ungkapnya.

Arief menghimbau agar kiranya para pedagang, pemilik toko, seperti atau mini market tidak menjual barang dagangannya yang sudah kadaluarsa. Karena itu menurutnya akan membahayakan konsumen.“Harap di cek sendirilah barang dagangannya, kadaluarsa atau tidak. Dan bagi para pembeli juga harus teliti dan melihat tahun akhir kadaluarsa.”Pesannya.

Menurutnya, razia di lakukan karena untuk melindungi konsumen yang sebagian tidak mengetahui. Dalam rajia tersebut, akan melibatkan Polres, Satpol PP dan Dinas Kesehatan “Bagi petugas yang mengetahui adanya barang kadaluarsa dengan cara razia, tentunya akan membantu konsumen. Makanya setiap ramadhan kita gelar razia makanan dan minuman yang sudah tidak layak konsumsi.”Tambahnya.(Dhedy).

Leave A Comment

*